Header Ads

AKBP. BAYUAJI YUDHA PRAJAS : TEGAKKAN HUKUM BAGI PELANGGAR DAN KEDEPANKAN 3S




Tanahdatar - Seluruh Jajaran Kepolisian di wilayah Indonesia hari ini serentak  melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Patuh 2017, termasuk Polres Tanah Datar, yang ikut melaksanakan apel gelar pasukan operasi patuh - singgalang 2017, dimapolres Tanah Datar, Selasa (9/5).

Operasi Patuh-Singgalang 2017 dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai Selasa (9/5) hingga Senin (22/5) mendatang.

Kapolres Tanah Datar, AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, dalam amanatnya menjelaskan, permasalahan di bidang lalu lintas berkembang dengan cepat dan dinamis.

"Seiring meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional Order angkutan publik sudah berada dalam genggaman, cukup menggunakan handphone," ungkapnya.

Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

Operasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas tanpa meninggalkan tindakan Kepolisian yang humanis mengedepankan (3S) Senyum, Sapa dan Salam.

“Operasi kali ini mengedepankan penegakan hukum bagi pelanggar, tanpa mengesampingkan kegiatan preventif," tambah AKBP Bayuaji.

Pada Operasi Patuh kali ini, akan di berlakukan e-tilang bagi pengendara yang tidak membawa surat-surat kelengkapan berkendara, dan bagi pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

No comments

Powered by Blogger.